Minecraft - Diamond Picaxe Negara Komunis Yang Masih Tersisa Di Dunia - Michael Chen

Negara Komunis Yang Masih Tersisa Di Dunia

Hai , guys . Balik lagi dengan gue . Setelah 2 hari nggak ngeblog . Maklum la , udah ditulis di About Me . wkwk . Jadi gue sibuk (sekolah) gitu . Gue ni sempat - sempatkan untuk buat blog . Jadi , kalo dengar negara komunis pasti guys langsung tertuju ke G30 S/PKI yang terjadi pada tahun 1965 . Tapi  , dunia ya dunia . Masih ada negara komunis lagi yang tersisa . Berikut negara komunis yang masih tersisa di dunia ini :) Cekidot .
1. Republik Rakyat Cina / Tiongkok a.k.a RRC / RRT



Negara yang sudah ada sejak SM (Sebelum Masehi) tersebut bisa dibilang negara paling maju ekonominya . Dan sering terbebas dari krisis keuangan . Negara ini didirikan pada tanggal 1 Januari 1912 . Dan didekralasikan sebagai republik pada tahun 1949 . Mengapa tidak merdeka tahun 1912 . Karena okupasi Jepang antar negara di Asia Pasifik dan sekitarnya . Sebelumnya Tiongkok terbagi atas RRC (bagian RRC sekarang) dan Taiwan . Dikarenakan perang saudara , RRC yang dipimpin oleh Mao Zedong dan Taiwan yang dipimpin oleh Chang Kai Sek . Maka , mereka mendekralasikan negara kekuasaan mereka sendiri . RRC sendiri sejak kemerdekaannya memegang sistem komunisme . Namun pengamat politik mengatakan , RRC tidak terlihat sebagai negara komunis lagi . Dan RRC tetap bersikeras mengklaim Taiwan atas wilayahnya karena telah menjalankan pemerintahan di Taiwan sejak 1945 - 1949 .

2. Transnistria



Haha , guys bingung kan ? Belum pernah denger ?? Baik , negara Transnistia ini nama resminya adalah Pridnestrovskaia Moldavskaia Respublika (baca!) . Wkwk ! Negara ini mendekralasikan kemerdekaannya pada tahun 1990 yang terletak di antara Moldova dan Ukraina . Meskipun negara ini luasnya hanya 4.163 km2   , tetapi sudah memiliki ribuan angkatan bersenjata . Sayangnya , negara ini mendapatkan 3 negara yang menyatakan negara ini tidak berdaulat . Huh ..

3. Korea Utara



Negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini ternyata negara dengan kapal selam terbanyak di dunia . Bermula , dari okupasi Soviet yang memegang Korea bagian Utara . Sehingga menyebabkan Korea Utara menjadi negara komunis . Negara ini terus dipegang dan dibangun oleh Uni Soviet hinggga akhir 1990 , Pada akhir 1990 , segala sesuatu anjlok karena pembubaran Uni Soviet dan termusnahnya negara komunis terbesar di dunia. Pembangunan hotel terbesar di Korea Utara juga dihentikan . Namun awal tahun 2000an perkembangan sedikit demi sedikit mulai terlihat . Sekarang , negara ini diklaim ditakuti oleh Amerika Serikat karena Kim Jong Un mengklaim dirinya memiliki Bom Hidrogen dan jutaan rudal aktif serta tentara aktif terbesar ke 4 di dunia .

4. Vietnam



Negara yang beribukota Hanoi ini menyatakan dirinya menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Timur sehingga N-11 memasukan Vietnam sebagai anggota Next Eleven (negara yang memiliki masa depan cerah untuk melakukan investasi terbesar) . Negara yang dulunya terbagi antara Vietnam Utara dan Vietnam Selatan ini akhirnya bergabung menjadi Vietnam Komunis . Negara ini memiliki 500.000 tentara dan pernah dibocorkan bahwa sebagian besar Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) diam-diam dilatih oleh Kopassus (Pasukan Elite Khusus Indonesia) .

5. Laos



Saat saya membaca buku IPS saya , saya melihat Laos adalah negara terkurung daratan (Land-Locked) di Asia Tenggara.  Ibukotanya adalah Vientiane . Dan negara ini bergabung dengan ASEAN pada tahun 1997 . Bermula negara ini saat terjadi Perang Vietnam , negara Laos adalah negara netral . Dan mengklaim keras dirinya sebagai negara netral . Namun dekatnya Laos dengan Vietnam Utara , sehingga Amerika Serikat membangun pertahanan di daerah Laos , sehingga memperuntuh dan memperhancurkan sikap Laos yang netral . Saat , Amerika Serikat pergi dari Vietnam . Sifat komunis masuk ke Laos dan memengaruhi Laos menjadi negara komunis.

Ya , guys sampai sini saja ya guys !! Jangan pantang menyerah untuk cek blog gue tiap hari :P :3
Don't forget to share my blog . Hehe !! See ya !

www.youtube.com/user/michaelchenpilot

Copyright © Michael Chen , 2016

Related Posts:

22 Responses to "Negara Komunis Yang Masih Tersisa Di Dunia"

  1. kalo Korea Utara masih sangat jelas, tapi 4 yang lain baru tau gan, makasih infonya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha , iya gan thx . Dishare ya ! Stay tune juga

      Hapus
  2. nambah ilmu gan :D haha thx

    BalasHapus
  3. Buat tugas adik gan makasih

    BalasHapus
  4. Ternyata masih ada ya sisa-sisa negara komunis sampai sekarang bahkan masih kaya negaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan ! banyakan orang nggk sadar bahwasannya Republik Rakyat Tiongkok itu komunis . Bahkan , mereka menganggap negara itu biasa2 saja

      Hapus
  5. jangan sampe negara kita jadi negara komunis ya sob, karna tidak berlandaskan pancasila

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , gan . Karena komunis berbanding 180 derajat dari konstitusi kita . Beda dari pancasila , pembukaan UUD 1945 sampai peraturan kita . Thx for coming bro , jgn lupa dishare dan stay tune . Bentar lagi , upload new post wkwk

      Hapus
  6. Wow aku nggak nyangka ternyata RRC termasuk komunis juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya , untungnya komunis RRC dulu nggk kyk skrg . Dulu , mah otoriter banget lebih dari Soeharto . Karena udah diubah konstitusi , mereka tak komunis seperti dulu lagi . Tapi , untuk menghormati Founder Father mereka , Mao Zedong . Maka , aroma komunis harus tetap hangat di sana gan ! :)

      Hapus
  7. gan ane masih awam,negara komunis itu apaa?? hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negara komunis adalah negara satu partai . Jadi ,negara itu yang paling berkuasa di bidang manapun . Misalnya , kalo sana ada Partai Republik maka tidak diizinkan partai lain dibentuk . Kemudian , banyak yang bilang negara komunis tidak ber-Tuhan . kenyataannya , China sekarang sudah beragama yakni mayoritas orang agama Buddha . Kalo mau tau banyak , cari aja google wkwk !! Thx gan dh nanya dan Stay Tune ya :)

      Hapus
  8. untung negara kita merdeka :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huh , gan . Kalo udah merdeka pun ga mungkin aman . Dulu 1965 G30S/PKI. Itu kejadiannya tahun 1965 setelah kita merdeka . Intinya , separah-parahnya teroris lebih parah pemberontakan komunis . Bahaya gan !

      Hapus
  9. gwe malah berpikiran bahwa pahaman komunis itu nggak 100% buruk.. tapi ada baiknya jugak seperti layaknya pahaman atau aliran feodalisme atau kapitalisme..
    malahan masih lebih baik komunis (bagi gwe) dari pada kapitalisme..

    itu sih pendapat pribadi gan..
    maaf kalo bersebrangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sedih bro . Gw jg berpikiran paham komunis lebih baik . Tapi , komunis telah membuat masa lalu Indonesia kelam . Ya juga , sering sih ane denger komunis tuh tak ber-Tuhan

      Hapus
  10. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  11. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

close
Banner iklan disini