Minecraft - Diamond Picaxe Kronologis Perang Saudara Suriah - Michael Chen

Kronologis Perang Saudara Suriah

Yo ! Balik lagi dengan gua, kali ini gua akan bahas tentang Perang Saudara Suriah, yang terpusat di kota Aleppo. Gue besok juga bakal buat video di YouTUBE ane <youtube.com/michaelchenpilot>. Cekidot saja, jangan lupa siapin popcorn :v


Hancur lebur ya sobat :'(

Ya, jadi singkat cerita, perang saudara Suriah ini adalah perang antara militer Pemerintah Suriah (yang sah), melawan Pemberontakan militer Front Al-Nusra atau Jabhat al-Nusra, yang kebetulan "anak" nya si Al-Qaeda, di mana Al-Qaeda ini juga telah mengucapkan "sumpah setia" kepada ISIS.

Awalnya, kerusuhan ini terjadi untuk menekan Presiden Bashar Al-Ashad, kemudian karena tidak mau (sekarang masih menjabat sebagai Presiden Suriah ke-10), terjadi konflik bersenjata "kecil", yang dimulai pada 15 Maret 2011 sampai detik ini.


Sekarang ini, Suriah dikontrol oleh 5 kekuasaan berbeda, yang terbanyak mengambil wilayah adalah Islamic State of Iraq, and the Levant (ISIL / ISIS), yang ditunjukkan oleh warna hitam.

Jauh sebelum itu, kerusuhan ini diawali dengan Kebangkitan Dunia Arab, dalam melawan aksi kekerasan, dan diktator dari pemerintahannya, kebangkitan ini menyebabkan terjadi revolusi di Tunisia, dan Mesir, perang saudara di Libyapemberontakan sipil di Bahrain Suriah, and Yaman protes besar di Aljazair Irak, Yordania, Maroko, dan Oman, dan protes kecil di Kuwait, Lebanon, Mauritania, Arab Saudi, Sudan, dan Sahara Barat. Dan juga, kerusuhan perbatasan Israel oleh Palestina terinspirasi oleh ini.

Kebangkitan Dunia Arab sendiri memiliki slogan, yakni Ash-sha`b yurid isqat an-nizam, alias "Kami rakyat ingin menumbangkan rezim ini". Kita ambil contoh protes kecil yang terjadi di Sudan :


[TONTON FULLSCREEN]

Pada Februari 2016 pemerintah menguasai 40% Suriah, ISIL menguasai sekitar 20-40%, kelompok pemberontak Arab (termasuk Front al-Nusra) 20%, dan 15-20% dikuasai Pasukan Demokratik Suriah. Baik Pasukan Demokratik Suriah maupun Tentara Sruiah telah membuat keuntungan baru-baru ini terhadap ISIS. Untunglah, pemerintah "resmi" Suriah dapat mendapat wilayah yang masih dianggap "kecil" oleh mereka.

Organisasi internasional telah menuduh pemerintah Suriah, ISIL, dan pasukan oposisi lainnya melakukan pelanggaran HAM berat, dengan beberapa pembantaian terjadi. Konflik menyebabkan cukup banyak perpindahan penduduk. Pada 1 Februari 2016, sebuah pembicaraan damai Suriah Jenewa yang dimediasi oleh PBB dimulai, namun pertempuran terus berlanjut.




Namun, bagaimana pun juga Pemerintah "resmi" Suriah telah melakukan yang terbaik, dan jarang terlihat "manja", atau mencari kawan. Mulai sekarang, mari kita doakan agar tidak ada perang lagi di dunia ini, dan Perang Saudara Suriah ini haruslah menemui jalan damai, meskipun sudah ada kurang lebih 470rb orang meninggal dalam keadaan "tak bersalah".

Thanks buat kalian yang telah membaca dari awal sampai habis, stay tune juga di sini ! Dan, jangan lupa SUBSCRIBE channel gua youtube.com/michaelchenpilot . Semoga dari ini, bisa menambah informasi mengenai dunia luar :). Sekali lagi thank you bagi yang sudah membaca :3
Jangan lupa dishare yah !

Copyright © Michael Chen, 2016

Related Posts:

16 Responses to "Kronologis Perang Saudara Suriah"

  1. sayang plus sedih. banyak korban tak berdosa :'(

    BalasHapus
  2. musti bersyukur nih indonesia gada perang sodara. Hihi

    BalasHapus
  3. banyak nyawa yang hilang dan tak berdosa

    BalasHapus
  4. Semoga konflik yg terjadi di timur tengah bisa cepat selesai, mari kita doakan sob untuk saudara-saudara kita agar di beri kemulian oleh Allah SWT. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Kita juga harus tahu keadaan mereka di sana gimana :'(

      Hapus
  5. semoga konfliknya bisa cepat selesai

    BalasHapus
  6. turut berduka buat sodara kita di sana,semoga perang&konfilnya cepet selesai :'(

    BalasHapus
  7. Kita harus bersyukur ya, kak :)

    BalasHapus
  8. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
  9. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

close
Banner iklan disini