Minecraft - Diamond Picaxe Kronologis Kudeta Militer Turki 2016 - Michael Chen

Kronologis Kudeta Militer Turki 2016

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu terjadi percobaan pembunuhan terhadap presiden Turki oleh sebagian anggota militer. Presiden Turki dengan nama lengkap Recep Tayyip Erdogan ini berhasil lolos. Bagaimana beliau bisa lolos? Simak cerita ini ! Cekidot :3

[ AWAS LONGPOST ]

Video dan rekaman CCTV menjadi bukti bahwa Erdogan berhasil lolos dari percobaan kudeta. Video tersebut dirilis oleh media TV setempat dan direpost oleh fanspage Facebook atas nama Shehab News Agency. Berikut rekaman yang dirilis :



Saat itu, Erdogan sedang berlibur di sebuah hotel di Marmaris, provinsi Mugla, Turki, saat kudeta terjadi. CCTV itu sendiri direkam di hotel di mana Erdogan menginap Untunglah, Erdogan berhasil lolos dari pengepungan militer tersebut.

Selanjutnya, terdapat video kedua bahwa terdengar suara tembakan di dekat hotel. Terlihat pula 3 helikopter diperintahkan untuk membunuh Erdogan. Cekidot :



Dari sekian informasi yang didapat bahwa Erdogan telah menerima pesan dari komandan First Army di Istanbul, Jenderal Umit Dundar, bahwa tentara pengkudeta telah bergerak ke posisi Erdogan sejam sebelum peristiwa tersebut terjadi. Kemudian, Jenderal Umit Dundar menelpon Erdogan, "Kau adalah presiden kami yang sah,” ujar Jenderal Dumdar pada Erdogan. “Saya berada di pihak anda, ada sebuah kudeta besar dan situasi sudah tak terkendali di Ankara. Datanglah ke Istanbul dan saya akan menjamin akses anda menuju berbagai jalan dan akomodasi disini."

Memang tampaknya Jenderal Umit Dundar mendukung penuh Erdogan. Tetapi, ada juga yang mengatakan bahwa beliau adalah dalang dari kudeta ini. Dalam suatu pengakuan, beliau bersikeras bahwa dia membela negara dan Erdogan, bukan menjadi dalang atas kudeta tersebut.


Menurut saksi mata dan pengamat kejadian tersebut, memang Jenderal Umit Dundar tidak bersalah, karena aksinya, beliau telah menyelamatkan presiden yang pada saat itu sudah dalam perjalanan ke Istanbul, padahal beberapa helikopter telah mengepung hotel di mana Erdogan menginap.


Beberapa pendapat mengatakan bahwa kudeta gagal karena rakyat elit dan solid. Artinya, rakyat berperilaku aktif. Karena apabila dilihat dari sisi lain, mungkin saja rakyat menganggap kerja Erdogan sudah bagus, tidak pantas diturunkan. Atau mungkin saja karena suara tembakan yang ribut, maka rakyat terbangun dan marah? Haha !

Televisi swasta, Al Jazeera mengungkapkan bahwa telah menerima bocoran komplotan pengkudeta tersebut sedang berbincang di media Whatsapp, dari sana mereka menerjemahkan dan melihat bahwa pengkudeta merencanakan kudeta pada hari Sabtu jam 3 pagi, kemudian mengambil-alih gedung-gedung penting pemerintahan, jembatan dan bandara. Namun, kemudian kudeta dilaksanakan pada jam 9.30 malam. Unit-unit militer dikirim ke kedua kota tersebut (ibukota Ankara dan Istanbul) dan, dalam waktu 15 menit, mereka telah mengabil alih jembatan-jembatan yang melewati selat Bosporus di Istanbul. 10 menit kemudian, mereka mengambil alih gedung televisi Negara TRT.


Bocoran ini juga mengindikasikan bahwa unit-unit militer tiba di Bandara Ataturk di Istanbul untuk mengepungnya pada jam 10 malam, dan para pengkudeta menghadapi penentangan dari polisi di distrik Bayrampasa di pusat Istanbul. Presiden Erdogan selamat tiba di Istanbul, jutaan rakyat Turki turun ke jalan menentang kudeta. Dan gagallah kudeta memalukan itu.
Sehari sesudah pengagalan kudeta, sebuah pesawat jet terbang rendah dan mengebom gedung parlemen, dan istana kepresidenan. Cekidot lagi ni :






Baiklah, sekian dari saya untuk kali ini, jangan lupa dishare ke teman-teman dekat ya ! Marilah kita berharap agar tidak ada kudeta lagi, dan dunia menikmati keadaan yang damai sejahtera ! Salam Nasionalisme ! #Turkey #BeStrongTurkey

Copyright © Michael Chen , 2016
Copyright © Russian Today , 2016
Copyright © Ruptly TV , 2016
Copyright © Shehab News Agency , 2016
Copyright © Anadolu Ajansı , 2016

Related Posts:

4 Responses to "Kronologis Kudeta Militer Turki 2016"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

close
Banner iklan disini